Header Ads

Beberapa Kandungan Nutrisi dan Vitamin yang Ada Pada Kulit Lemon

Mungkin Anda sudah sering mendengar beragam manfaat buah lemon untuk kesehatan kulit dan tubuh. Namun bagaimana dengan kulitnya? Pasti banyak yang belum mengetahui kalau kulit lemon bisa menyimpan banyak kandungan nutrisi, seperti vitamin, mineral dan serat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
Beberapa Kandungan Nutrisi dan Vitamin yang Ada Pada Kulit Lemon
Beberapa Kandungan Nutrisi dan Vitamin yang Ada Pada Kulit Lemon
Bahkan jika dibandingkan dengan sari buah kulit lemon lebih kaya akan nutrisi. So, kira-kira apa saja manfaat dari kulit lemon yang belum kita ketahui. Yuk kita lihat dibawah ini.

Bisa Mengatasi Jerawat
Berkat kandungan astrigent dan antimicrobial propertiesnya bahan alami ini mampu untuk mengontrol jerawat secara efektif. Untuk menggunakannya kamu dapat membuat cairan infusi dengan kulit lemon dan daun mint. Lalu steam wajah kamu dengan cairan ini.

Kandungan essential oil dalam kulit lemon dapat membantu membersihkan kulit dan daun mint yang bermanfaat untuk memberikan kesegaran kulit. Kulit lemon juga kaya akan kandungan anti-oksidan ini juga dapat digunakan unutk merawat kulit keriput dan dark spots.

Menjaga Mata
Warna kuning cerah pada buah lemon berasal dari carotenoids sebuah pigmen warna dalam tubuh yang menhasilkan warna merah, kuning dan oranye. Saat dikonsumsi pigmen yang juga banyak ditemukan para wortel ini akan diubah menjadi vitamin A.

Vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata dan mengurangi risiko infeksi mata. Selain itu terdapat kandungan vitamin C yang ada pada kulit lemon dapat mencegah beragam masalah mata yang timbul akibat pertambahan usia.

Bisa Mengobati Luka
Ekstrak dari kulit lemon dapat membantu proses penyembuhan luka sekaligus mencegah terjadinya infeksi. Kemampuan ini dapat bekerja untuk luka dalam akibat penyakit ataupun luka luar. Hal ini terjadi karena kulit lemon kaya kandungan antimicrobial yang efektif dalam melawan berbagai bakteri.

Kamu dapat merasakan manfaat kulit lemon dengan cara mengonsumsinya atau dengan mengoles langsung ke kulit. Cara terbaik untuk mengonsumsi adalah dengan memasukan kulit lemon ke dalam frezeer, lalu parut kulit lemon dan campurkan dengan menu salad, teh maupaun dimakan langsung dengan menambah pemanis.


Diberdayakan oleh Blogger.