Header Ads

Jokowi Mengajak Seluruh Masyarakat Menanggulangi Kekerasan Seksual Pada Anak

Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi tindakan kekerasan seksual pada anak. Ia mengatakan seharusnya menjadi kewajiban bagi seluruh msayarakat untuk membangun karakter bangsa.

Sehingga peristiwa kekerasan seksual yang dilakukan Wawan Setiono atau nama panggilan Babeh terhadap 41 anak tidak akan pernah terulang lagi.

"Memang pembangunan karakter bangsa, manusia, sumber daya manusia menjadi hal yang sangat penting dalam menjaga itu. Tapi memang secara tidak sadar teknologi juga mengintervensi karakter-karakter kita secara tidak langsung," ujar Presiden Joko Widodo.

Kepala Negara menanggapi peretanyaan dari wartawan tentang hukuman bagi para pelaku tindakan kekerasan seksual pada anak telah diberlakukan. Menurut dia, memulai peraturan tersebut pemerintah telah memberikan ruang bagi pengadilan untuk memberikan efek jera kepada para pelaku predator anak tersebut.

Namun hal itu tentunya tetap berada diranah hukum. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak akan mengintervensi penegakan hukum di Indonesia.

"Ranahnya di ranah hukum. Keputusannya ada disana. Tapi ruang itu sudah disediakan untuk efek jera. Kalau keputusan pengadilan ada ya kita eksekusi," pukasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.