Header Ads

Aleix Espargaro: Aprilia Harus Lebih Fokus Untuk Mesin Baru

Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, meminta timnya untuk terus memperbaiki tunggangan para pembalap supaya bisa tampil lebih maksimal. Salah satu yang wajib diperbaiki oleh kru Aprilia adalah mesin baru. Aleix mengaku menyoroti secara khusus mesin barunya karena hal ini penting dalam sebuah motor.
Aleix Espargaro: Aprilia Harus Lebih Fokus Untuk Mesin Baru
Aleix Espargaro: Aprilia Harus Lebih Fokus Untuk Mesin Baru
Menurutnya masih banyak hal yang harus diperbaiki para kru dari mesin baru yang digunakan Aprilia pada musim ini. Hal tersebut diperlukan unutk membuat penampilan Aprilia menjadi lebih baik dan dapat bersaing di MotoGP. Hal itu tidak hanya berlaku untuk Saparagon tetapi untuk rekan setimnya juga.

"Pengereman motor yang saya gunakan pada tahun lalu sudah sangat bagus. Namun saat melepas rem, Anda tidak bisa menambah berat di bagian ujung depan. Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah memperbaiki ban depan," pungkas Espargaro.

Meski begitu, Aleix Espargaro mengakui bahwa tunggangannya kini sudah lebih baik daripada musim sebelumnya. Pembalap asal Spanyol itu dapat tampil lebih agresif dengan menggunakan mesin baru Aprilia.

Jika kru Aprilia dapat memperbaiki motornya menjadi lebih baik lagi, Espargaro yakin dapat meraih hasil yang bagus pada musim ini. Perubahan besar telah dirasakan saat tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Dengan motor saat ini, kru telah mengubah sedikit posisi saya saat membalap. Saya harus lebih sering melepas rem dengan motor saat ini. Kondisi ini tentu membuat saya dapat tampil lebih agresif," tutur pembalap berusia 28 tahun.

"Ini adalah tahun yang penting. Saya berada di saat paling matang dalam karier saya. Saya memberikan 100 persen hidup saya untuk balapan ini. Karena itu saya mengharapkan hal yang sama dari Aprilia,"tambahnya diakhir kata.
Diberdayakan oleh Blogger.