Header Ads

Yuk!! Ketahui Beberapa Gejala Liver Sebelum terlambat

Organ hati merupakan salah satu organ yang paling vital dalam tubuh kita. Fungi dari liver adalah untuk mendukung fungsi dan aktivitas organ tubuh lainnya. Liver bisa juga membersihkan darah dari obat dan zat berbahaya lainnya hingga mengendalikan sirkulasi hormon.
Yuk!! Ketahui Beberapa Gejala Liver Sebelum terlambat
Yuk!! Ketahui Beberapa Gejala Liver Sebelum terlambat
Penting sekali untuk memastikan liver dalam kondisi sehat. Hanya saja tidak semua orang memahami akan kondisi liver. Berikut dibawah ini beberapa gejala liver yang bermasalah:

Berat Badan Naik
Sudah berolahraga rutin maupun menjaga pola makan tetapi berta badan terus naik. Bisa jadi penyebabnya karena liver tidak berfungsi dengan baik. Ketika liver tidak bisa menyaring dan mengeluarkan semua racun dari dalam tubuh, maka terjadi penumpukan racun sel-sel lemak. Sehingga membuat berat badan naik dan susah di kontrol.

Nyeri Pada Perut Sebelah Kanan
Merasa nyeri diarea kanan perut bagian atas bisa menjadi tanda livermu bermasalah. Nyeri bisa tumpul dan bisa juga tajam. Ketika terkena penyakit maka dia tidak bisa berfungsi dengan efisien.

Kulit dan Mata Menguning
Ketika mata atau kulit menguning bisa jadi ini tanda penyakit kuning yang merupakan gejala malfungsi liver. Penyakit tidak bisa mengeluarkan ilirubin dengan sel-sel darah lama, efeknya bisa membuat kulit dan mata menjadi kekuningan.

Selain gejala diatas waspadai gejala tubuh gampang merasa lelah, gampang kena alergi, kaki sering bengkak dan pergelangan kaki. jika gejala tersebut ada pada diri kita, sebaiknya segera diperiksa ke dokter.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.