Header Ads

Banjir Landa Tebing Tinggi, Sebanyak 21.000 Lebih Warga Terpaksa Mengungsi

Sebanyak 21 kelurahan di lima kecamatan di kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara dilanda banjir sejak kemarin pagi. Puluhan ribu warga kena dampak banjir ini. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Nugroho dalam pesan singkat mengatakan banyak keluranhan yang dilanda banjir.
Banjir Landa Tebing Tinggi, Sebanyak 21.000 Lebih Warga Terpaksa Mengungsi
Banjir Landa Tebing Tinggi, Sebanyak 21.000 Lebih Warga Terpaksa Mengungsi
Inilah 21 kelurahan yang dilanda banjir, yaitu Kelurahan Pabatu, Kelurahan Tualang, Kelurahan Lubuk Baru, Kelurahan Lubuk Raya, Kelurahan Padang Merbau dan di  Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu.

Selain itu kelurahan Banda Utama, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kelurahan Karya Jaya, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kelurahan Badak Bejuang, Kelurahan Sri Padang, Kelurahan Tanjung Tanjung Marulak.

Kelurahan Pinang Mancung, Kelurahan Satria, Kelurahan Teluk Karang, Kelurahan Bandar Sakti, Kelurahan Brohol, Kelurahan Teluk Karang, Kelurahan Bulian, Kelurahan Tambang Hilir di Kecamatan Padang Hilir.

Menurut InfoserbaQQ, banjir yang melanda Kota Tebing tinggi tersebut akibat hujan yang turun secara terus menerus di bagian hulu. Curah hujan dengan intensitas tinggi itu menyebabkan Sungai Padang dan Sungai Bahilang meluap.

Ada sekitar 5.985 kepala keluarga yang terkena dampak banjir tersebut.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tebing Tinggi. BPBD telah menditrbusikan logistik berupa beras sebanyak 22.000 kg, roti 10.000 bungkus, mie instan 5.000 kotak, dan 10.000 nasi bungkus bagi warga yang terkena banjir.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.