Header Ads

Demi Ikut Ujian Akhir Semester, Bocah China Nyaris Membeku

Seorang siswa sekolah dasar di China sampai ke sekolah dalam kondisi mengejutkan yang memancing tawa teman-temannya. Pasalnya bocah berusia delapan tahun bernama Wang Fuman itu sampai disekolahnya dalam kondisi beku. Tubuhnya putih terlapisi es, bahkan rambutnya berubah menjadi putih dan nyaris membeku.

Wang Fuman diketahui merupakan siswa kelas tiga disebuah sekolah di Shaoton, Provinsi Yunnan, China. Fuman diketahui membeku karena harus berjalan sejauh 4,5 kilometer sekitar satu jam dari rumah kesekolahnya di saat cuaca dingin. Suhu kala itu mencapai minus 9 derajat Celcius.

Kisah Fuman ini kemudian dibagikan melalui foto yagn diunggah di media sosial dan dengan cepat menjadi viral. Beberapa teman Fuman yang tertangkap kamera nampak tertawa geli dengan kondisi Fuman. Namun tangan Fuman terlihat keriput serta kering dan ia juga menderita radang dingin.

Banyak netizen memuji tekad besar Fuman untuk tetap pergi kesekolah mengingat Negeri Tirai Bambu tengah dilanda musim dingin yang keras dan kerap membawa badai. Informasi yang didapat, Fuman mengikuti ujian akhir semester dihari pertama. Hujan salju turun ketika Fuman sudah menuju ke sekolahnya.

Ketangguhan Fuman bukan terbentuk tanpa alasan. Latar belakang keluarganya membuat Fuman tumbuh menjadi anak yang tegar dan kuat. Bocah manis itu diketahui hidup hanya bersama kakek dan neneknya. Kakak Fuman mengatakan sang adik sudah terbiasa kerja keras. Ia juga membantu neneknya berladang.

Banyak netizen yang memberi semangat pada Fuman untuk bisa belajar dengan benar dan menjadi anak berprestasi hingga bisa mengubah hidupnya dimansa depan.

Diberdayakan oleh Blogger.