Header Ads

15 Tahun Manchaster City Tidak Pernah Kalahkan Liverpool di Anfield

Musim ini adalah musin yang bagus untuk tim Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut memang sukses tampil impresif dan menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan 62 poin. Manchester City juga belum pernah kalah sepanjang musim ini.
15 Tahun Manchaster City Tidak Pernah Kalahkan Liverpool di Anfield
15 Tahun Manchaster City Tidak Pernah Kalahkan Liverpool di Anfield
The Citizens sukses meraih 20 kali kemenangan dan 2 kali bermain imbang di Liga Inggris. Tentunya ini hasil yang luar biasa apa lagi mereka bisa mengalahkan rival sekotanya Manchester United dengan selisih 15 poin yang memburu di posisi kedua.

Namun siapa sangka jika Manchester City belum pernah meraih kemenangan di Anfield kala berhadapan dengan Liverpool di Liga Inggris. Hal ini bukan hanya berlangsung selama beberapa musim belakangan melainkan sudah sejak 15 tahun lalu.

Hal ini tentunya menjadi mimpi buruk yang nantinya bisa mengakhiri rekor tak terkalahkan City menjelang pertandingan melawan Liverpool. Manchester City telah kehilangan 14 dari 20 pertandingan mereka di Liverpool.

Kekalahan terberat The Citizens saat bertemu Liverpool pada Oktober 1995. Kala itu FOlwer dan Rush berhasil membuat dua buah gol. Sementara Jamie Redknapp dan Neil Ruddock turut menyumbang gol dengan total skor 6-0.

Namun Guardiola sangat percaya diri bisa memecahkan rekor pada musim ini. Dalam laga ke-23 City akan menjamu Liverpool pada tanggal 14 Januari 2018 sebagai motivasi untuk kembali mengalahkan anak didik Jurgen Klopp.
Diberdayakan oleh Blogger.