Header Ads

Anak SD di Makassar Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi

Isra Seorang siswa SD dari Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa berhasil mendapatkan sebuah sepeda yang dibagikan oleh Presiden RI, Jokowi saat berkunjung ke lapangan Syekh Yusuf Gowa. Isra sangat senang karena berhasil membaca isi Pancasila dengan lancar dan sempurna.
Anak SD di Makassar Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi
Anak SD di Makassar Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi
"Kamu anak yang cerdas. Membaca isi pancasila dengan lantang dan sempurna meskipun saya berada di samping," puji Presiden RI pada anak dari daratan tinggi di daerah berjuluk butta bersejarah.

Selain Isra Jokowi juga membagikan sepeda kepada Ibu Deli warga Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga. Deli berhasil mendapatkan sepeda dari orang nomor sati di Republik Indonesia setelah menjawab tantangan pertanyaan dari jokowi. Pertanyaannya menyebutkan tujuh nama ikan? Sangat gampang bukan..

Sementara penerima ketiga adalah Kartini Harun, guru TK yang menjawab suku yang ada di Indonesia. Tantangan ini diberikan karena menurut Jokowi, Indonesia punya 714 suku dan 1100 bahasa daerah. Meski banyak suku di Indonesia, Jokowi meminta agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga.

"Laut kita kaya. Coba sebutkan hanya tujuh saja nama ikan, jika benar saya akan berikan sepeda,"tantang Jokowi kepada kartini Harun.

Sementara itu, Isra menerima sepeda mengaku sangat gembira. Siswa kelas 4 SD Paranglabbua ini mengaku bangga bisa menghafalkan dasar negara di depan presiden. "Ini pertama kali saya bertemu presiden dan dapat hadiah sepeda juga," pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.